English French German  Hungarian Spain Italian Nederland Russian Brazilian Japanese Korean  Vietnamese Arabic Chinese Turkish Hindi Bosnian Filipino Greek Indonesian

Rabu, 18 Desember 2013

Belajar dan Berdo'a



Namaku Choiril Adha, anak pertama dari trio bersaudara. Dulu kata bunda aku dilahirkan di Padang pada tanggal 21 April 2005. Sehari-hari aku dipanggil Harry. Sekarang aku baru duduk di kelas III SD. 


Aku sangat menyukai mata pelajaran matema- tika karena ayahku guru matematika. Meskipun ayahku guru matematika, tetapi jika ada PR akan aku kerjakan sendiri. Nah, kalau pelajaran lainnya baru aku selalu bertanya kepada bunda.


Aku paling suka ber main game. Terutama game strategi perang. Nah kalau teman-teman punya game yang seperti itu, bolehkah aku meminjamnya? He ..he ... Karena itu jika di TV ada film yang seperti itu aku tidak akan melewatkannya.


Kata ayahku suatu saat nanti aku bisa membuat game. Karena itu aku selalu ingin bisa membuat game sesuai dengan kesukaanku. Ayahku selalu bilang kalau aku ingin bisa membuat game, maka aku harus rajin belajar. Terutama pelajaran matematika, dan semua matapelajaran lain sebagai pendukungnya. Kata ayahku juga, semua mata pelajaran itu penting, tidak ada satupun mata pelajaran yang lebih penting dari yang lainnya. Tapi aku belum tahu maksud ayah itu. 


Nah teman-teman, kata ayahku ada hal lain yang juga tidak kalah pentingnya, yaitu aku harus selalu berdo’a memohon kepada Allah. Aku juga tidak tahu mengapa begitu? Bundaku juga bilang, kalau kita rajin shalat artinya kita juga rajin berdo’a. Karena itu bunda selalu mengingatkan aku untuk shalat, demikian juga kepada adikku.

Ya, Allah aku belum mengerti apa yang dinasehatkan oleh ayah bundaku, tetapi aku selalu menurutinya. Berilah petunjukmu, bukakanlah pintu hatiku, hilangkan segala keraguan pada diriku, curahkanlah rahmat-Mu, agar suatu saat aku mengerti. Amin.

 Silahkan lihat juga:

1 komentar:

sHeRrY mengatakan...

cute bike!
http://sherrylicious7.blogspot.com

 text-002 photo text-002.gif  text-001 photo text-001.gif  Choe001 photo Choe001.gif