English French German  Hungarian Spain Italian Nederland Russian Brazilian Japanese Korean  Vietnamese Arabic Chinese Turkish Hindi Bosnian Filipino Greek Indonesian

Rabu, 18 Desember 2013

Belajar dan Berusaha Keras



Namaku Hanna Choirunnisa, aku anak kedua dari tiga ber saudara yaitu Mas Harry, Aku dan adikku Rozaq, nama panjang nya Choirur Rozaq. Aku juga dilahirkan di Padang kata bundaku, yaitu tanggal 4 April 2007. Keluargaku semua memanggilku Hanna, begitu juga teman-teman sekolahku. 


Sekolahku SD Islam Terpadu Marhammah. Aku duduk di kelas I Mekah 1. Di sekolah aku diberi pelajaran tambahan yaitu menghafal Al Qur’an, macam shalat Sunnah, bahasa Arab, bahasa Inggris dan ilmu agama lainnya. Sekarang aku sudah dapat menghafal 18 surat pendek dalam juz ‘amma. Setiap hari aku diantar oleh bunda ke sekolah pada jam 7.00.  Dan setiap hari Senin sampai Kamis aku baru pulang sekolah jam 13.00 siang. Jumat pulang jam 11.00, sedang dangkan hari Sabtu aku pulang jam 12.00. Pulang sekolah aku dijemput oleh bunda. Di sekolah aku memanggil bu guru dengan Ustadzah, dan memanggil pak guru dengan Ustadz.

Sama dengan kakakku, aku juga paling suka pelajaran matematika. Demikian juga pelajaran lain tidak aku tinggalkan, karena semuanya penting bagiku, seperti kata ayahku. Setiap ada PR aku selalu berusaha mengerjakannya sendiri. Ayahku bilang kita harus selalu berusaha keras untuk menyelesaikan tugas kita sendiri.  Ayah sangat marah kalau aku mencontoh pekerjaan teman.

Aku paling suka nonton Film Barbie. Karena itu setiap ada film yang kami sukai di TV ayah selalu merekamnya di komputer, sehingga kita tidak perlu harus menonton TV terus. Kami bisa nonton diwaktu yang tidak ada tugas. Sekarang kami punya beberapa koleksi film hasil rekaman di TV.

Terima kasih ayah, ayah telah memudahkan kami. Sehingga aku tidak merasa kecewa jika aku tidak diijinkan nonton TV, karena ayah sudah merekamnya.

Sampai disini dulu nanti aku sambung lagi ya.. salam kenal dariku.

Silahkan Lihat Juga:

4 komentar:

Anonim mengatakan...

Semoga jadi anak yang sholehah dan berguna bagi bangsa, amin.

Obat Sakit mengatakan...

semangat yang luar biasa

Anonim mengatakan...

Querido amigo Choelun, eu estou surpreso com você escrevendo em meu idioma muito bem, parabéns, feliz nova semana de festas e um Natal maravilhoso com alegrias e paz, muito obrigado pela sua agradável visita meu irmão. Abraços Valter do Brazil.

Hendrik mengatakan...

Terima kasih Hana sudah mau berkenalan dengan kakak, Hana imut banget :D

 text-002 photo text-002.gif  text-001 photo text-001.gif  Choe001 photo Choe001.gif